Jumat, 25 Desember 2009

Gigi - 2x2 (1997)

Jumat, 25 Desember 2009

Download lagu Gigi dari album 2x2 (1997) :

  1. Bronchitis Kronis (Instr)
  2. Bumi Meringis
  3. Cry Baby
  4. Flamenco
  5. Ingin Ku Bicara
  6. Kau Dengar
  7. Kurindukan
  8. Mereka
  9. Sang Nayaga
  10. Selamat Ulang Tahun
  11. Tractor
Gigi dibentuk pada 22 Maret 1994, dengan personel awalnya Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto dan Baron Arafat. Album pertama yang mereka keluarkan adalah Angan yang rilis pada tahun 1994. Sempat gonta ganti personel dengan bermacam alasan. Tapi eksistensi mereka tidak bisa diragukan lagi, band Gigi masih bertahan hingga sekarang di tengah gempuran band pendatangbaru.

Album 2x2 adalah album ke-4 Gigi yang dirilis pada tahun 1997. Personel Gigi di album ini adalah Armand Maulana, Dewa Budjana, Budhy Haryono dan Opet Alatas. Penggarapan album ini melibatkan banyak musisi di luar Gigi seperti Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan, bahkan musisi luar negeri Billy Sheehan (Mr Big) juga terlibat di album ini. Penggarapan albumnya sendiri selain di dalam negeri juga dilakukan di Amerika.

Tapi dengan sederet catatan tersebut tidak serta merta membuat album ini sukses secara komersil. Tapi sebagai 'Albumnya Gigi', album ini patut diperhitungkan. Bahkan banyak yang bilang ini album ini kemudian menjadi 'langka' karena susah dicari lagi.

***


0 komentar:

Posting Komentar